Pengobatan Leukimia Akut

Semakin dini leukimia di  deteksi semakin mudah pengobatannya. Dan, semakin dini pula leukimia diobati maka semakin mudah penyembuhannya. Penyembuhan leukimia ini bisa dilakukan dengan kemoterapi dengan memberikan obat antikanker atau sirostika.

Pada jenis leukimia kanker darah tertentu dilakukan terapi biologi untuk meningkatkan daya tahan alami tubuh terhadap kanker. Diberikan melalui suntikan didalam pembuluh darah balik. Bagi pasien dengan leukimia limfositik kronis, menggunakan terapi biologi jenis antibodi monoklonal yang akan mengikatkan diri pada sel-sel leukimia.

Terapi peyakit kanker darah ini memungkinkan sistem kekebalan untuk membunuh sel-sel leukimia di dalam darah dan sumsum tulang. Bagi penderita dengan leukimia mieloid kronis, terapi biologi yang digunakan adalah bahan alami bernama interferon untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel leukimia. Jalan terapi selanjutnya dapat dilakukan melalui radioterapi dengan sinar berenergi tinggi untuk membunuh sel-sel lukimia. Sebuah mesin besar mengarahkan radiasi pada limpa, otak, atau bagian lain dalam tubuh tempat menumpuknya sel-sel leukimia ini, Beberapa pasien mendapatkan radiasi yang diarahkan ke seluruh tubuh. Radiasi seluruh tubuh biasanya diberikan sebelum transplantasi sumsung tulang.

Terobosan terbaru adalah transplantasi sel induk atau sel tunas (stem cell). Contoh penggunaan terapi stem cell yang sudah sering didengar adalah transplantasi sumsum tulang untuk penderita keganasan hematologis seperti leukimia maupun kelainan genetik seperti thalassemia. Kesulitan cara ini adalah pemenuhan syarat mutlak kecocokan HLA (Human Leukocyte Antigen) 100% antara donor dan penerima. Disamping stem cell dari sumsung tulang, diusahakan pula stem cell  dari darah tepi dengan teknik penyaringan tertentu.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kanker Darah and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *